KIRIM PAHALA MEMBACA AL-QUR'AN UNTUK ORANG YANG SUDAH MENINGGAL

Diposkan oleh Label: di
Kirim pahala membaca Al-Qur'an untuk orang yang sudah meninggal. 

وقال محمد بن أحمد المروزي: سمعت أحمد بن حنبل يقول: إذا دخلتم المقابر فاقرؤوا بفاتحة الكتاب والإخلاص والمعوّذتين، واجعلوا ثواب ذلك لأهل المقابر فإنه يصل إليهم.

Muhammad Al-Mawazy berkata : aku mendengar Ahmad bin hanbal berkata : "jika kalian memasuki pekuburan, maka bacalah Al-Fatihah, Al-Ikhlash dan Mu'awwidzatain (surat Al-Falaq dan Surat An-Nas), maka jadikan pahala pembacaannya bagi para Ahlil kubur, sesungguhnya pahalanya akan sampai kepada mereka.

فالاختيار أن يقول القارىء بعد فراغه: اللهم أوصل ثواب ما قرأته إلى فلان.

Maka dianjurkan bagi para pembaca setelah membaca Al-Qur'an untuk berdoa : "Allahumma Awshil Tsawaba maa qara'nahu ila Fulan" (Yaa Allah, sampaikanlah pahala apa yang telah kami baca dari Al-Quran kepada si "Fulan" (sebutkan nama mayitnya..) ............

وحكي أن بعض النساء توفيت فرأتها في المنام امرأة تعرفها، فإذا عندها تحت السرير آنية من نور مغطاة فسألتها: ما هذه الأوعية؟ فقالت: فيها هدية أهداها إليّ أبو أولادي البارحة، فلما استيقظت المرأة ذكرت ذلك لزوج الميتة فقال: قرأت البارحة شيئاً من القرآن وأهديته إليها

dan diceritakan bahwa ada seorang perempuan yang meninggal dunia, kemudian dia terlihat dalam mimpi seorang wanita yang mengenalnya, dia sedang berada di kasur yang diselimuti oleh cahaya, maka ditanyakan kepadanya : kotak apa ini? dia menjawab : "didalamnya terdapat hadiah yang diberikan kepadaku oleh bapak-nya anak-anakku kemaren". Maka ketika wanita itu bangun tidur dan menceritakan kepada suami sang mayit, maka suaminya berkata : "aku kemaren membacakan sesuatu dari Al-Qur'an da menghadiahkanya kepadanya"

إرشاد العباد إلى سبيل الرشاد للشيخ زين الدين المليبارى - رقم الجزء: 1 رقم الصفحة: 89
Irsyadul Ibad Ila Sabilirrosyad Li Syeikh Zanuddin Al-Malibary - Juz 1 hlm 89

Insya Allah semua amalan termasuk membaca Al-Quranyang kita hadiahkan pahalanya untuk si mayit akan disampaikan oleh Allah dan bermanfaat untuknya dialam kubur.
Post a Comment

Back to Top