JIN IKUTAN MENGKHATAMKAN AL-QURAN

Diposkan oleh Label: di
Al-hafariy dan Jin yang mengkhatamkan Al-Quran tiap malam jumat

حَدَّثَنَا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ مُحَمَّدِ بْنِ جَعْفَرٍ ، ثنا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ مُحَمَّدِ بْنِ الْعَبَّاسِ ، ثنا سَلَمَةُ بْنُ شَبِيبٍ ، ثنا إِبْرَاهِيمُ بْنُ الْجُنَيْدِ ، ثنا الْقَوَارِيرِيُّ ، ثنا أَبُو عِمْرَانَ التَّمَّارُ ، قَالَ : " غَدَوْتُ يَوْمًا قَبْلَ الْفَجْرِ إِلَى مَسْجِدِ الْحَفَرِيِّ فَإِذَا بَابُ الْمَسْجِدِ مُغْلَقٌ وَإِذَا حَسَنٌ جَالِسٌ يَدْعُو وَإِذَا ضَجَّةٌ فِي الْمَسْجِدِ وَجَمَاعَةٌ يُؤَمِّنُونَ عَلَى دُعَائِهِ ، وَالْحَسَنُ يَدْعُو ، قَالَ : فَجَلَسْتُ عَلَى بَابِ الْمَسْجِدِ حَتَّى فَرَغَ مِنْ دُعَائِهِ فَقَامَ فَأَذَّنَ وَفَتَحَ بَابَ الْمَسْجِدِ فَدَخَلْتُ فَلَمْ أَرَ فِي الْمَسْجِدِ أَحَدًا فَلَمَّا أَصْبَحَ وَتَفَرَّقَ عَنْهُ النَّاسُ ، قُلْتُ لَهُ : يَا أَبَا سَعِيدٍ ، إِنِّي وَاللَّهِ رَأَيْتُ عَجَبًا ، قَالَ : وَمَا رَأَيْتَ ؟ فَأَخْبَرْتُهُ بِالَّذِي رَأَيْتُ وَسَمِعْتَ ، فَقَالَ : أُولَئِكَ جِنٌّ مِنْ أَهْلِ نَصِيبِينَ يَجِيئُونَ فَيَشْهَدُونَ مَعِي خَتْمَ الْقُرْآنِ كُلَّ لَيْلَةِ جُمُعَةٍ ثُمَّ يَنْصَرِفُونَ " .

Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Muhammad bin Ja'far, telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Muhammad bin Al-Abbas, telah menceritakan kepada kami Salamah bin Syabib, telah menceritakan kepda kami Ibrahim bin Al-Junaid, telah menceritakan kepada kami Al-Qaraririy, telah menceritakan kepada kami Abu Imron At-Tammar, Ia berkata : "Suatu hari sebelum subuh saya pergi ke masjid Al-Hafariy, namun pintu masjid masih terkunci, terlihat didalamnya Hasan Al-Hafariy duduk sambil berdoa dan banyak yang mengamini doanya" Abu Imron At-Tammar melanjutkan ceritanya "saya duduk menunggu didepan pintu masjid sampai Hasan Al-Hafariy menyelesaikan doanya kemudian Ia adzan dan membuka pintu masjid, ketika saya masuk saya terkejut karena tidak ada satu orangpun didalam masjid". Ketika pagi menjelang dan para jamaah sudah pulang dari masjid, saya bertanya kepada Al-Hafariy : "wahai Abu Said (Al-Hafariy), Demi Allah saya telah melihat kejadian yang menakjubkan", Al-Hafaariy menyahut: "apa yang yang kamu lihat?", maka saya menceritakan kejadian yang saya liat dan saya dengar tadi, kemudian Al-hafaariy menjelaskan : "Mereka itu adalah para jin penduduk Nashibin mereka datang, menyaksikan dan ikut mengkhatamkan Al-Qur'an setiap malam jumat bersamaku, kemudian mereka bubar/pulang ketempatnya masing-masing.

Sumber : Kitab Hilyatul Auliya' Li Abi Nu'aim 
Post a Comment

Back to Top