KETUKLAH PINTU-NYA, NISCAYA AKAN DIBUKAKAN UNTUKMU

Diposkan oleh Label: di

أطرق الباب يأتيك الجواب
 ketuklah pintu akan datang padamu jawaban

كان بعض الصالحين يطوف و ينادي: قلبي.. أين قلبي؟ من وجد قلبي؟ فدخل يوما بعض السكك، فوجد صبيا و أمه تضربه، ثم أخرجته من الدار، و أغلقت الباب دونه، فجعل الصبي يتلفت يمينا و يسارا لا يدري أين يذهب و لا أين يقصد، فرجع إلى باب الدار، فجعل يبكي و يقول: يا أماه… من يفتح لي الباب إذا أغلقت عني بابك؟ و من يقربني إذا طردتني؟ و من يرحمني بعد أن غضبت علي؟ فقامت أمه فنظرت من ثقب الباب ، و أخذته حتى وضعته في حجرها، و جعلت تقبله، و تقول: يا قرة عيني، و يا عزيز نفسي, لو كنت أطعتني لم تلق مني مكروها، ففرح الفتى برضا أمه و صاح فرحا، فقال الرجل الصالح: الحمد لله… الآن وجدت قلبي… الآن وجدت قلبي

ada sebagian sholihin mengembara dan menyeru:''hatiku dimana hatiku? siapa yang telah menemukan hatiku?
hingga suatu hari ia masuk kedalam gang,lalu mendapati seorang anak kecil dan ibunya sedang memukulnya, kemudian ibunya mengeluarkannya dari dalam rumah lalu ia menutup pintu tanpa si anak bersamanya.

maka anak itu menoleh kekanan dan kekiri tidak tau ia hendak pergi kemana, dan tidak tau hendak menuju kemana, maka anak kecil itu kembali kedepan pintu rumah menangis dan berkata:''wahai Ibuku siapa yang akan membukakan aku pintu jika engkau mengunci pintu dariku? dan siapa yang akan mendekatiku jika engkau mengusir aku? dan siapa yang akan menyayangiku setelah engkau marah kepadaku?

maka ibunya berdiri lalu melihat dari lubang pintu, lalu memegangnya hingga meletakannya didalam kamarnya,kemudian sang ibu menciuminya dan berkata:''wahai penyejuk mataku, wahai kemulian diriku, jika engkau ta'at kepadaku maka engkau tidak akan mendapati dariku sesuatu yang tidak menyenangkan'' maka si anak menjadi senang dengan keridhoan ibunya dan berteriak dalam keadaan senang.

lalu orang sholeh tadi berkata:'' sekarang aku telah mendapatkan hatiku...sekarang aku telah mendapatkan hatiku


by :  mumu bsa 
Post a Comment

Back to Top